LSI: Paslon Al Haris-Abdullah Sani Menang di Pilgub Jambi Versi Quick Count

  • Whatsapp

Jambi – Direktur Eksekutif Citra Komunikasi Lingkaran Survei Indonesia (Cikom-LSI) Network Denny JA, Toto Izul Fatah, menyebut, berdasarkan hasil hitung cepat (quick count), pasangan calon Al Haris-Abdullah Sani menang dalam Pilgub Jambi. LSI mencatat data yang masuk di Jambi saat ini sudah mencapai 99,38 persen.

“Saya mengucapkan selamat kepada Pak Al Haris dan Pak Abdullah Sani, yang telah berhasil unggul dalam Pilgub Jambi,” kata Toto melalui Zoom dengan tim pemenangan Al Haris-Abdullah Sani di posko pemenangan di Jambi, Rabu (9/12/2020).

Hasil quick count yang masuk sampai pukul 21.40 WIB, pasangan Al Haris-Sani meraih suara 38,83 persen, mengungguli pasangan Cek Endra-Ratu, yang meraih suara 36,88 persen dan Fachrori Umar-Syafril dengan perolehan suara 24,29 persen.

Menurut Toto, hasil tersebut belum termasuk margin of error plus-minus 1 persen. Oleh karena itu, LSI menyebut pasangan Haris-Sani sudah terbilang unggul. LSI pun menyakini hasil hitung cepat itu tidak jauh berbeda dari hasil KPU.

“Kami berani mempertanggungjawabkan hasil kerja kami. Kami sudah berpengalaman ratusan kali melakukan survei maupun quick count,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Media Publikasi Haris-Sani, Musri Nauli, mengucapkan syukur dan berterima kasih kepada seluruh tim dan relawan. Musri menilai ini kemenangan masyarakat.

“Alhamdulillah, ini bukan kemenangan Haris-Sani, tetapi kemenangan seluruh masyarakat Jambi yang mau perubahan serta juga merindukan kemajuan agar lebih mantap lagi,” kata Musri

Menurutnya, dengan selisih cukup tinggi di quick count LSI, ini bisa menjadi gambaran bagi hasil real count KPU.

“Jadi dasar saja. Tetapi tetap, sesuai petunjuk Al Haris, kita menunggu hasil pleno KPU. Jangan euforia, karena ini kemenangan masyarakat,” ucap Musri.

( Sumber : detik.com )

Pos terkait