Unit Reskrim Polsek Tabir Berhasil Membekuk Pelaku Pencurian Dan Pemberatan

  • Whatsapp

Merangin – Dengan memanfaatkan situasi di saat rumah di tinggal pemilik, IN(24) Warga Kelurahan Kampung Baruh Kecamatan Tabir Kabupaten Merangin nekad membobol rumah di Kelurahan Kampung Baruh Kecamatan Tabir Kabupaten Merangin (19/06/2021).

Kejadian tersebut berawal saat korban meninggalkan rumah untuk menginap di rumah orang tuanya yang berada di Dusun Baru Kecamatan Tabir Kabupaten Merangin, Keesokan harinya di saat korban kembali kerumahnya korban mendapati rumahnya dalam keadaan berantakan dengan bekas congkelan di pintu samping dengan keadaan terbuka.

Saat korban mengetahui beberapa barang beharga milik korban berhasil di bawa pelaku korban pun langsung mendatangi mapolsek tabir untuk melaporkan kejadian tersebut.

Menanggapi hal tersebut Kapolsek Tabir Iptu Adha Fristanto, SH MH langsung mengarahkan Unit Reskrim Polsek Tabir untuk memburu pelaku.

Tidak membutuhkan waktu lama berselang beberapa jam setelah dilakukan lidik dan mengumpulkan informasi dari masyarakat, identitas pelaku pun terhendus oleh unit reskrim polsek tabir.

Selanjutnya berbekal informasi tersebut unit reskrim langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku, alhasil pelaku pun di bekuk beserta barang bukti curian.

Dari tangan pelaku unit reskrim berhasil mengamankan barang bukti berupa Kain sarung 12 lembar,Laktop merk acer beserta cas dan tasnya dalam keadaan rusak,Handycam merk nikon warna hitam beserta tasnya,Micropon merk plaico warna pink dlm keadaan rusak,Tas sandang merk eksport warna merah dan (satu) bilah parang.

Kapolsek Tabir Iptu Adha Fristanto, SH MH menjelaskan “Untuk saat ini pelaku sudah di amankan di Mapolsek Tabir beserta barang bukti untuk di lakukan penyelidikan lebih lanjut, atas perbuatannya pelaku di kenakan Pasal 363 KUHP” tutupnya.

 

Fitri

Pos terkait